No: TB/SD/172/V/2019

Hal: Undangan Pelepasan Kelas Saturnus

 

Salam,

Ayah Bunda  kelas Saturnus Yth.

Ayah Bunda, bersama ini kami mengundang untuk hadir dalam acara pelepasan kelas Saturnus yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Rabu, 22 Mei 2019

Waktu              : 15.00 –  18.30 WIB

Tempat            : Sekolah Dasar Tetum Bunaya Jln. Timbul IV B/1 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

A. Tema Acara

Bersama Kita Bisa Meraih Masa Depan yang Cerah. Selama enam tahun berada di Sekolah Dasar Tetum Bunaya, Adik-adik kelas Saturnus memiliki kemampuan berfikir, berekspresi, dan menulis sesuai dengan tahapan perkembangan yang diperoleh dari ketekunan anak, pemikiran Kakak-kakak dan dedikasi orang tua murid. 

Acara dikemas dalam nuansa Jepang, sebuah negara yang memiliki keunggulan budaya dan teknologi, dan digandrungi kebanyakan remaja. Untuk acara nanti, Adik-adik membuat dekorasi dan kerajinan tangan berupa origami, sashiko, lampion, dan kolase yang diilhami budaya Jepang. 

B. Acara

  • Pameran hasil karya dan penampilan Adik
  • Wisuda (prosesi dan pemberian ijazah)
  • Ramah tamah (buka puasa bersama)

Apabila Ayah Bunda hendak mengupload hasil dokumentasi acara PKS di media sosial mohon menyertakan hastag #sastrunus2019.

C. Konsumsi

Sekolah menyediakan menu berbuka puasa, apabila Ayah Bunda ingin membawa makanan atau minuman dipersilakan. Untuk menjaga lingkungan, kami mengurangi penggunaan tissue dan air minum kemasan. Kami menyiapkan air minum menggunakan gelas. Kami mengucapkan terima kasih apabila Ayah Bunda turut serta menjaga lingkungan dengan membawa serbet/saputangan dan botol minum yang dapat diisi ulang kembali di sekolah.

D. Dress Code 

Semi formal untuk acara outdoor

  • Orang tua : bebas rapi
  • Adik-adik : nuansa merah

Acara ini sebagai bentuk rasa syukur telah selesainya masa pendidikan di Sekolah Dasar, dan  merupakan kesempatan terakhir untuk mengenang perjalanan pendidikan Adik-adik. Mengantar mereka ke jenjang pendidikan berikutnya, Serta silaturahim antara guru dan orang tua murid sebelum berpisah.

Mohon mengisi form konfirmasi selambat-lambatnya Senin, 20 Mei 2019.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Ayah Bunda.

Wassalam,

Endah Widyawati

Kepala Sekolah, SD Tetum Bunaya

Konfirmasi Kesertaan Pelepasan Kelas Saturnus

11 + 13 =