Hari Sabtu, 13 Oktober 2018 merupakan pertemuan pertama orang tua kelas Saturnus. Pada pukul 08.00 WIB Ayah Bunda sudah mulai berdatangan dan disambut oleh Kakak-kakak kemudian mengisi daftar hadir. Ayah Bunda dipandu menuju tempat duduk yang telah disediakan

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 acara dibuka oleh Kak Dwi dengan membacakan susunan acara. Acara dimulai dengan membaca doa yang dipimpin oleh Kak Adnan dan dilanjutkan dengan perkenalan Kakak yang terlibat dalam kegiatan hari ini.

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus sharing bersama Kak Endah. Pada kegiatan ini orang tua diajak untuk melakukan refleksi dengan mengamati buku sejarah hidup dan foto terbaru yang telah dibawaan sebelumnya. Ayah Bunda mendiskusikan perkembangan yang telah dilalui oleh putra/i nya dari bayi hingga saat ini.

Acara berikutnya yaitu pembahasan persiapan USBN bersama Kak Titis, Kak Nurul dan Kak Adnan. Pada sesi ini Kakak menyampaikan tentang timeline kegiatan kelas Saturnus seperti jadwal latihan mingguan yang akan mulai dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2018, serta pendalaman materi pada 29 Oktober 2018.

Pada kegiatan sesi tanya jawab, Ayah dan Bunda sangat antusias untuk bertanya tentang program latihan mingguan dan pendalaman materi yang akan diikuti oleh Adik-adik. Ayah Bunda juga saling berbagi tentang penangan yang telah diterapkan kepada putra/i nya dalam penggunaan gawai.

Sambil menikmati hidangan yang disediakan, Kak Fina memandu Ayah dan Bunda untuk melakukan pemilihan Koordinator Kelas (KorLas). Berdasarkan hasil voting dari Ayah dan Bunda terpilih Bunda Dzaki sebagai Koordinator Kelas Saturnus tahun 2018/2019.

Kegiatan pertemuan ditutup dengan foto bersama. Ayah Bunda serta Kakak-kakak siap mendampingi Adik-adik dalam persiapan USBN

Ditulis oleh: Nofita Wulandari (Kak Wulan)